Keunikan Perusahaan Aplle

Perusahaan yang memproduksi gadget yang berguna dan inovatif. Iklannya pun terpampang dimana-mana, hohoo. Ok langsung saja aku kasih tau keunikannya. Check 'em out bro 'n sis !!!

Logo Pertama Apple
Tau logo pertama Apple ?? Logo gambar Apple yang pakai warna retro pelangi. Sebenarnya gambar ini adalah gambar Sir Isaac Newton, penemu hukum gravitasi (kalau ga salah ya). Sir Isaac menggambar apel yang jatuh dan mengenai kepalanya. Tahun 1976 logo itu diganti karena kurang mendongkrak produksi.

Jual Kalkulator Buat Tambah Modal
Steve Jobs menjual Volkswagen , dan Wozniak menjual kalkulator HP-65nya seharga $500 untuk tambah modal. Sama kayak harga laptop jaman sekarang.

Apple 1 Harganya $666.66
Apple selalu jual dengan harga mahal produk-produknya. Oh ya, harga ini juga menimbulkan kontroversi karena identik dengan angka setan (666). Namun Woz menjelaskan harga tersebut berlaku di toko, karena Apple menjualnya dengan $500. Tetapi toko-toko menjualnya dengan harga $667, maka Woz merubahnya dengan $666.66 supaya mudah diketik.

Apple Menemukan DogCow
Pernah mendengar "DogCow" ? Pengguna Apple pertama pasti akan mengetahuinya, Dogcow disertakan di dalam Cairo Font yang merupakan bagian dari Macintosh asli. Setelah font Cairo dihentikan, Dogcow hidup dengan driver LaserWriter 4.0 dan kemudia menjadi semacam maskot untuk staf Apple.

"Macintosh" Terinspirasi dari Jenis Apel
Steve Jobs memberi nama putrinya dengan nama Apple Lisa, tapi dari manakah nama "Macintosh" ditemukan? Jeff Raskin, pekerja Apple menjelaskan bahwa nama Macintosh didapatkan dari jenis apel. Apa ada ya ??

Apple Buat Mass-Market Digital Kamera Pertama
Pada tahun 1994, Apple merilis digital kamera pertama di US. Apple QuickTake 100 bisa mengambil gambar-gambar yang menakjubkan dan terhubung ke Mac via kabel. Harga kamera tersebut berkisar dengan harga $749, resolusi kurang dari satu megapiksel dan tidak ada tampilan digitalnya. QuickTake kemudian diperluas ke dua model sebelum Steve Jobs menghentikan produksinya di tahun 1997.

IPod Edisi Pertama Punya Rahasia
iPod edisi pertama datang dengan sebuah rahasia kecil, yaitu telur paskah. Yang dapat diakses jika pengguna mengetahui kombinasi yang tepat pada saat menekan tombol. Bagaimana menemukan permainan ini dijelaskan oleh Nick Triano pada tahun 2002 di geek.com. Caranya dengan menahan tombol tengah selama 3 detik, dan pengguna akan mendapatkan Breakout(Pong) berupa permainan telur paskah

0 komentar:

Posting Komentar